CI Final Exam : Creativity and Innovation Class

Awalnya saya nggak kepikiran pak buat ngambil mata kulih CI, soalnya saya bukan tipe orang yang pandai merangkai kata. Buat cerita 1 halaman aja bisa seharian, saya juga mudah bosan, makanya saya pikir pasti saya nggak bisa ngebuat post-post panjang dalam waktu singkat. Singkat kata, saya bukanlah anak yang suka nge-blog, buat tumblr, dll. Tambahannya lagi, saya gaptek hehe

Tapi, setelah kurang lebih 6 bulan saya mengikuti kuliah Creativity and Innovation ini, saya mendapatkan banyak pelajaran :

1. WordPress : mikirin nama wordpress ini aja lamanya 2 hari pak hehehe :p selain namanya emang sudah dipake orang, saya pengen nama yang aneh, akhirnya muncul “siluet pikiran”. Kalo kata temen2 saya, namanya nggak sesuai banget sama saya, kesannya sok serius gimanaa gitu. Saya jadi dapet link-link tulisan yang bagus, temen-temen sama orang-orang terkenal. Belajar menuangkan pikiran dan merangkai kata juga

2. Banyak Ide! : buat nulis post-post dengan topik dari Pak Apiq dan kak Bayu, saya sering mencari ide di internet. Jadi nambah website-website yang menarik buat sumber ide, gambar, dll. Terus jadi harus mikir cepet buat dapetin ide-ide, jadi lebih berpikiran luas

3. Inovasi itu Penting : Kalo kata orang-orang, bisnis diluar negeri itu butuh inovasi buat bertahan, sementara kalo di Indonesia, cukup copy paste ide orang lain aja juga udah bisa bertahan. Sedih kan kedengerannya? Makanya saya yakin kalo inovasi itu penting. Coba aja liat Jepang, keren banget inovasi-inovasi produknya. Makanya inovasi itu penting, apalagi buat entrepreneur

4. Manajemen Waktu : kuliah CI satu-satunya kuliah pagi di semester ini. Tugas-tugas dari mata kuliah lain terutama 3 marketing di semester ini super banyak. Saya jadi bisa membagi waktu mengerjakan tugas, sehingga saya bisa tidur cukup dan nggak terlambat masuk kelas CI.

5. Business Model : saya jadi mengerti bagaimana cara membuat business model dengan ide bisnis yang berbeda dan yang sesuai dengan imajinasi saya.

6-7-8 : Berani mengemukakan pendapat, kerja kelompok, dan presentasi : setiap sesi mata kuliah CI, saya dilatih untuk mengemukakan ide dan pendapat saya dalam kerja kelompok untuk menyelesaikan tugas-tugas kelompok dan diakhiri dengan berlatih berbicara di depan kelas (presentasi) sehingga saya tidak gugup lagi untuk presentasi.

Akhir kata, saya senang sekali belajar mata kuliah Creativity and Innovation 😀

Terima kasih banyak, Pak Apiq dan Kak Bayu. Terima kasih karena sudah menjadikan saya mahasiswa yang lebih kreatif dan lebih berinovasi dengan pelajaran yang seru dan tentunya kreatif!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s