They called me ENJI !

ALIEEEEEEN!!!  TOLOOOONG ADA ALIEEEEEEN!!!!

Oh ternyata bukan pembaca. Ternyata…… Itu…… Saya :’)

Bayi berkepala unik itu adalah saya. Berumur 8 bulan dan sedang dalam masa pertumbuhan. Seperti kata Lady Gaga “I’m Born This Way”, YA, saya lahir pada tanggal 25 Agustus 1992, dengan berat 3,5kg, sukses nangis sekuat tenaga setibanya saya di dunia ini. Tidak diragukan lagi, saya adalah bayi yang sangat ditunggu-tunggu oleh orang tua saya. Hehe…

Setelah 8 tahun penantian, 20 dokter spesialis, dengan sebuah vonis yang menakutkan kalo mama harus ikutan teknologi bayi tabung biar bisa punya anak, sampai pergi ke orang “pintar” dengan segala doa-doanya, akhirnya lahirlah saya.

Nama adalah sebuah panggilan yang digunakan seseorang untuk membedakan dirinya dengan orang lain. Nama panjang dan nama panggilan. Nama panjang dijadikan identitas diri, ditulis dalam passport, dan menurut para peramal masa kini, nama panjang bisa digunakan untuk meramal nasib kehidupan kita selanjutnya (JODOH misalnya). Sedangkan nama panggilan digunakan untuk memperpendek nama yang telah dianugerahkan oleh orang tua kita. Sudah jelas memang. Selain itu, nama pendeklah yang akan menjadi panggilan kita dan lebih dikenal dari nama panjang biasanya.

Oh 1 lagi. Nama panggung. Akan lebih berguna saat kita menjadi artis, pemain sulap, penulis, dkk.

Orang tua saya menamakan saya Aghnia Banat Army. Biasanya, orang yang mendengar nama saya akan langsung menebak kalau saya adalah keturunan Arab atau keluarga militer. Sayang sekali tebakan itu sangatlah meleset. Memang nama saya diambil dari bahasa Arab, tapi saya adalah keturunan Padang tulen, semua keluarga saya berasal dari Padang dan saya juga tidak berasal dari keluarga militer.

Arti nama saya sebenarnya adalah :

“Aghnia” : Dengan asal kata “Ghaniyyun” dalam bahasa Arab, arti Aghnia adalah orang kaya. Kaya bukan hanya dalam artian memiliki banyak harta, tetapi juga kaya ilmu, amal, teman, pengalaman, dsb.

“Banat” : Banat dapat diartikan sebagai perempuan

“Army” : Itu adalah nama ayah saya, yang sangat saya sayangi. Dan ayah saya, bukan seorang tentara. Tapi bagi saya, ayah saya adalah pahlawan, yang terbaik di dunia.

Seperti kata orang kebanyakan bahwa nama adalah sebuah doa dan harapan, saya akan berusaha sebaik mungkin untuk mengabulkan doa orangtua saya. Yaitu menjadi perempuan ‘Kaya’ yang membanggakan mereka. Amin

Dan pembaca. Panggil saja saya dengan nama ENJI. Memang penulisan sebenarnya adalah Angie. Tapi saya ubah karena saya sering dipanggil anggi. Jadi, panggil saya Angie = ENJI

Dan jangan tanyakan darimana panggilan itu berasal. Karena saya juga tidak tau

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s